Abu Khalil: Khilafah akan tegak di Indonesia. Mengapa Tidak?


  Pertemuan Tokoh Jawa Barat dengan Syekh Usman Ibrahim Abu Khalil  Syabab.Com

“Saya tidak ragu kalau khilafah, atas izin dari Allah akan berdiri di Indonesia. Mengapa tidak?”, demikian ungkap Syeikh Utsman Abu Khalil  dalam silaturahmi Temu Tokoh & Ulama Jawa Barat bersama Pembicara Konferensi Khilafah Internasional, Selasa (14/08) yang lalu di di Ruang Cempaka Hotel Patrajasa Bandung. “Kuncinya adalah adanya upaya yang sungguh-sungguh untuk berdakwah dan menggalang potensi ummat sehingga Indonesia menjadi titik konsentrasi (nuqtah irtikaz) bagi perjuangan penegakkan syariah dan khilafah”.  

Pertemuan ini sebagai kelanjutan dalam rangkaian Konferensi Khilafah Internasional yang diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia beberapa pekan terakhir yang menghadirkan lebihj dari 100 ribu kaum Muslim. HTI mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan tokoh dan ulama di berbagai daerah termasuk di Jawa Barat. 

 Dalam silaturahim ini Syeikh Abu Khalil juga mengingatkan bahwa menegakkan syariah dan khilafah adalah tanggungjawab kita semua, terlebih bagi mereka yang diberikan kelebihan oleh Allah berupa ilmu dan kemampuan. Mereka itu adalah ulama dengan ketinggian ilmunya dan umaro yang memiliki kemampuan kekuasaan. Sehingga kita harus berupaya bersama menjalin ukhuwah menghadapai berbagai tantangan baik dari internal dan ekternal kita, sehingga kita akan kembali menjadi ummat yang terbaik, bahagia di dunia dan akhirat.

 Seperti disampaikan Humas HTI Jabar, pertemuan ini dihadiri lebih dari 100 tokoh Islam (muslim dan muslimah) Jawa Barat, baik dari ormas Islam, parpol Islam, kampus, pesantren dan masjid. Diantaranya: Prof Dr H.Ahmad Sanusi(Sesepuh Jabar/Mantan Rektor UPI Bandung), MPA, Prof Dr. H. Jusuf Amir Feisal(Ketum DDII Jabar), Prof Dr.Sanusi Uwes(Ketua Muhammadiyah Jabar/Rektor UMC), Drs. H.Jaja Jahari, MPd.(Ketum PUI Jabar), Dr.H.Solatun(Akademisi), Drs.Hadiyanto Rachim, MSi(Sekum DDII/, Akademisi), Drs.Ahmad Baraja(Ketum Al Irsyad Jabar), Drs.H. Adam Anhari(Ketum Pemuda Muslimin Jabar), Buya KH Asep Sudrajat(Pimpinan Ponpes Ulul Albab), dan perwakilan dari Banjar, Tasik, Garut, Ciamis, Banjar, Kab Bandung, Cirebon, Majalengka, Sumedang.

KH Athian Ali menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir, sedang di Pelembang. Demikian juga KH.Dr.Miftah Farid juga tidak bisa hadir karena masih di Jakarta. 

 Sementara Ust Farid Wadjdi yang menemani Syeikh, dalam paparannya menyampaikan rasa syukur acara KKI 2007 berlangsung dengan sukses, lancar dan tertib. Ini terjadi karena semata-mata pertolongan dari Allah SWT dan kerjasama semua elemen kaum muslimin. Meskipun tantangan dan hambatan menghadang, ditandai dengan deportasi beberapa pembicara; Dr Imran Wahid (Inggris), Syekh Ismail Al Wah Wah (Australia) dan Syekh Isam Ameera (Palestina). Dan tekanan terhadap pembicara dalam negeri sehingga tidak hadir: Abu Abakar Baasyir dan Habib Riziq 

Dalam tanggapan di sesi dialog para penanggap memberikan apresiasi yang menarik. Diantaranya, Kol (Purn) Herman Ibrahim, menyatakan, pertemuan tokoh ini penting untuk mempercepat terwujudnya khilafah. Sementara itu , Drs.H. Jaja Jahari MPd(PUI) mewanti-wanti agar HT tetap istiqomah dan tidak takabur, dan mengingatkan bahwa tugas pasca KKI makin berat. Sedangkan Drs Hadiyanto Rachim, MSi (DDII), menyatakan bahwa KKI 2007 adalah bentuk kontinuitas dari perjuangan penegakkan syariah dan khilafah di Indonesia. Beliau menyampaikan, “KKI 2007 adalah energi tambahan (new energizer) untuk perjuangan syariah di Indonesia yang (untuk banyak hal)makin loyo. Insya Allah, pasca KKI perjuangan KKI akan semakin tumbuh berkembang.“ [hmshtjabar/syabab.com]  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: