HTI : Tiga Penyebab Malapetaka Dunia


imperialisme.jpgTiga penyebab malapetaka didunia menurut Syeikh Taqiyyuddin An-Nabhani dalam Mafahim Siyasah II Hizbut Tahrir antaranya, pertama keluarga internasional yang melahirkan PBB dan UU internasional, kedua cengkraman dan dominasi negara adidaya, serta yang ketiga imperialisme dan monopoli. Demikian diungkapkan oleh Anggota DPP Hizbut Tahrir Indonesia Farid Wajdi dalam Forum Kajian Sosial Kemasyarakatan, di Auditorium YTKI, Jakarta, Senin(17/3).

Menurutnya, alasan PBB masuk sebagai pemicu malapetaka didunia, karena sejak pendirian sudah bersifat diskriminatif, di mana hanya lima negara pendiri yang merupakan pemenang perang itu yang mempunyai hak veto dan itu bertentangan dengan demokrasi.

Selain itu, lanjut Wajdi, semenjak berdiri PBB sudah melakukan kebohongan besar, karena telah mengklaim dirinya sebagai keluarga internasional. Padahal cikal bakal pendiriannya berasal dari kelompok-kelompok Kristen yang tidak menginginkan kelompok non Kristen masuk didalamnya.

“Dilihat dari asal usulnya sudah jelas, yang bukan Kristen tidak boleh masuk, kemudian mereka mengeluarkan UU internasional yang juga bersifat memaksa, ” katanya.

Dapat dikatakan secara tegas bahwa PBB bertentangan dengan syariah, karena telah dijadikan alat penjajahan oleh kapitalis untuk menguasai negeri-negeri Islam.

“Haram hukumnya kaum muslim bergabung dalam PBB, yang wajib bagi kaum muslim menegakan khilafah, ” imbuhnya.

Mengenai Imperialisme dan monopoli, Wajdi menambahkan, keberadaannya tidak pernah lenyap dari bumi, paham itu akan muncul dengan bentuk-bentuk yang berbeda.

Ia menambahkan, saat ini tatanan internasional telah dikuasai oleh ideologi kapitalisme, maka sangatlah wajar berbagai persoalan sampai kepada yang berhubungan dengan penyakit ataupun masalah kesehatan, tidak lepas dari ideologis yang mengandalkan sisi materi ini.(novel; eramuslim 18/03/2008)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: