KRONIK MANCANEGARA Januari


Aksi Protes Menentang Konferensi Afghanistan

Hizbut Tahrir di London pada Kamis, 28/1/2010 mengorganisir aksi damai menentang Konferensi tentang Afghanistan yang diadakan di London.  Menurut HT tujuan dari konferensi itu untuk mencari pembenaran atas pendudukan yang zalim, brutal dan buas di Afghanistan. Peserta unjuk rasa juga mengatakan Afghanistan masih tertindas di bawah pendudukan asing sejak tahun 2001, di mana ribuan warga sipil telah terbunuh. Rakyat Afghanistan menyaksikan sendiri janji-janji palsu kebebasan yang dijual Barat, sementara banyak umat Islam yang ditangkap dan disiksa di penjara Bagram dan Kandahar.

Presiden Mesir Harus Disetujui Amerika Dan Israel

Ketua Komite Hubungan Luar Negeri di parlemen Mesir, Mustafa Al-Faqi menyatakan  Presiden Mesir mendatang harus mendapat persetujuan Amerika Serikat dan tidak menentang keberadaan Israel. Pernyataan itu memicu kontroversi di kalangan para politisi Mesir dan memicu kecaman keras terhadap Lembaga Konstitusi Mesir. Meski akhirnya Al-Faqi menarik pernyataannya ini, namun semuanya mengungkapkan fakta sebenarnya bahwa pengangkatan setiap Presiden di Mesir harus mendapatkan legitimasi dari Gedung Putih terlebih dahulu.Sebenarnya kenyataan sini sudah diketahui umum oleh rakyat Mesir, tetapi ini baru pertama kalinya dijelaskan secara terbuka dan terang-terangan.

Mau Pakai Syal Saja Pebasket Swiss Dilarang

Seorang pebasket asal Swiss telah gagal dalam upayanya membalikkan tuntutannya kepada pengadilan untuk bisa menggunakan scarf ketika bermain pada kompetisi liga.Pengadilan lokal di Lucerne mengatakan bahwa keputusannya tidak melanggar hak-hak para pemain, khususnya muslim. Sura Al-Shawk, 19 tahun warga negara Swiss asal Irak yang bermain buat klub STV Luzern, meminta izin kepada asosiasi basket Swiss untuk menggunakan scarf.Al-Shawk tidak bisa menggunakan scarf karena ini akan meningkatkan resiko cedera dan ranah olahraga harus netral dari agama. Atlet basket itu bisa mengajukan banding dalam waktu 10 hari di pengadilan tingkat tinggi Lucerne. Ia belum bisa dimintai komentarnya perihal kasus ini.

Kepala Babi Dibuang ke Masjid di Selangor

Potongan kepala babi ditemukan di dua buah masjid di negara bagian Selangor, Malaysia, Rabu (27/1). Penemuan kepala binatang yang haram bagi umat muslim ini terjadi setelah insiden serangan bom ke beberapa gereja.Hazelaihi Abdullah, imam masjid besar di pinggiran  Selangor mengatakan, kepala babi itu ditemukan umat muslim yang akan melaksanakan salat subuh di sebuah masjid. Abdullah mengatakan dirinya juga mendapat laporan adanya potongan kepala babi yang ditemukan di sebuah masjid lainnya.Kepala kepolisian Selangor Khalid Abu Bakar menyatakan dirinya hanya menerima laporan adanya kepala babi di masjid yang dipimpin Hazelaihi. Sedangkan kabar adanya kepala babi di satu masjid lainnya belum dikonfirmasi. (Farid Dari Berbagai Sumber;TMU 29)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: