Lintas Manca Negara


  • Muslimah Inggris Pertegas Ketaatan Kepada Islam
  • Pembunuh Theo Van Gogh Tidak Menyesal
  • AS Dibalik Ledakan Bom di Lahore !
  • Pertemuan Rahasia Pejabat Israel-Turki

Muslimah Inggris Pertegas Ketaatan Kepada Islam

Baru-baru ini, sekitar 700 kaum Muslimah dari seluruh Inggris berkumpul dalam sebuah konferensi anak muda di London yang diselenggarakan oleh Muslimah dari Hizbut Tahrir Inggris (HTB), Ahad (04/07/10). Konferensi yang mengangkat tema “Muslimah Abad ke-21″ membahas dilema modernitas  dan masalah yang dihadapi kaum perempuan muda Muslim di Barat. Dalam Konferensi itu, para pembicara berulangkali menentang tuduhan buruk terhadap perempuan Muslim, stigma negative terhadap syariah Islam dan tudingan ekstrimisme .Kegiatan ini diakhiri kesepakatan untuk mempertegas ketaatan mereka terhadap Islam yang memungkinkan pemuda Muslim di Inggris mengatasi masalah berbagai persoalan remaja. Muslimah Inggris juga siap menjadi contoh anggota masyarakat, memberikan kontribusi sepenuhnya kepada masyarakat sekaligus memenuhi tanggung jawab mereka terhadap umat Islam secara global.

Pembunuh Theo Van Gogh Tidak Menyesal

Pemuda muslim berkewargenagaraan Belanda dan Maroko yang membunuh pembuat film dan penghina Islam Theo van Gogh pada tahun 2004 lalu, telah mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal telah membunuh van Gogh.Surat kabar terkenal Rotterdam “AD” mempublikasikan sebuah surat milik dari pembunuh Van Gogh, Muhammad Bouyeri dalam edisi cetak mereka yang terbit hari Jumat ini (9/7). Dalam suratnya ia sama sekali tidak menyesal tentang pilihan yang ia buat dan jalan yang telah ia pilih dengan membunuh Van Gogh. Bahkan untuk sedetikpun. Sebagian besar isi surat itu merupakan pesan-pesan keagamaan, dengan pernyataan seperti, “Bagaimana ikhwan dan akhwat, apakah mungkin kita putus asa untuk mendapatkan rahmat dari Allah? Kita yang sedang berada dijurang kehinaan dan Allah menyelamatkan kita dari jurang kegelapan tersebut. Allah telah menjaga kita dan membersihkan kita dari noda-noda dan ketidak yakinan kita padaNya.”

AS Dibalik Ledakan Bom di Lahore !

Hizbut Tahrir Pakistan mengecam keras ledakan bom di masjid dekat makam sufi yang terkenal di Lahore. Bom ini menewaskan 40 orang termasuk melukai 200 orang. Menurut pejabat juru bicara HT Pakistan Naveed Butt pemboman ini merupakan ‘ pra kondisi’ yang diciptakan AS untuk melakukan operasi militer lain di Pakistan. Menurutnya AS dan pasukan bayarannya Blackwater dan DynCorp berada dibalik pemboman ini dengan bekerjasama dengan rezim Pakistan. Sebelumnya, pemerintah provinsi Punjab mengadakan pertemuan tingkat tinggi untuk memulai operasi melawan apa yang disebut oleh AS dan sekutunya sebagai kelompok “militan” di Punjab. Pemboman ini merupakan tumbal yang akan digunakan oleh rezim Pakistan dan pasukan AS untuk melegalkan operasi militernya. Menurut Navee Butt, semua orang tahu ledakan bom yang terjadi belakangan ini dengan target Masjid, Universitas Islam, sekolah dan pasar bukanlah suatu kebetulan. Di sisi lain markas Blackwater dan organisasi terror Amerika lainnya tidak pernah tersentuh. Hal ini menjadi indikasi bahwa AS berada dibalik serangan yang mengerikan ini. Hal ini dilakukan AS setiap kali sebelum melakukan pembunuhan masal seperti yang terjadi di Swat, Waziristan Selatan ,badan Orakzai, bom di pusat-pusat kota Pakistan. Gelombang kemarahan publik akibat serangan bom telah dijadikan alat untuk mendukung operasi militer.

Pertemuan Rahasia Pejabat Israel-Turki

Pejabat Israel mengungkapkan tentang adanya pertemuan rahasia Menteri Industri Israel Benjamin Ben Eliezer dan menteri luar negeri Turki Ahmed Davutoglu . Sebagaimana diberitakan Aljazeera net (1/7) pertemuan rahasia ini untuk membicarakan upaya memperbaiki hubungan antara dua sekutu yang memburuk belakangan ini. Hal ini terjadi setelah Zionis Yahudi menyerang Armada Kebebasan yang membawa bantuan ke jalur Gaza.Serangan terhadap kapal Mavi Marmara ini telah menewaskan 11 relawan Turki. Pertemuan rahasia ini berlangsung di Brussel , ibukota Belgia pada Rabu (30/6). Stasion NTV Turki melaporkan pejabat kedua negara sepakat melanjutkan pembahasan pada tempat dan waktu yang belum diungkap. Kantor Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu membenarkan adanya pertemuan yang sifatnya informal ini. Sementara itu, juru bicara Kedutaan Besar Turki di Brussels menyangkal mengetahui pertemuan semacam ini.Pertemuan ini membuktikan secara mendasar tidak ada perubahan mendasar dalam hubungan Israel dan Turki. Meskipun belakangan ini Erdogan tampak garang terhadap Turki, namun sulit diharapkan Turki akan memerangi Negara Zionis Yahudi atau memutuskan hubungan dengan Negara penjajah itu.

One Response

  1. AS takkan pernah berhenti menyudutkan islam segala cara dia lakukan,. enaknya tuh OBAMA di boom aj…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: