Lintas Manca NEgara : Perancis Resmi Larang Burqa;Italia Cegah Berdirinya KHilafah; Hizbut Tahrir Siap Dengan Sistem Alternatif


Lintas Mancanegara

Prancis Resmi Larang Burqa, 61 Orang Ditangkap

Polisi Paris menangkap 61 orang, diantaranya 19 perempuan, terkait rencana demonstrasi tanpa izin di Paris. Demonstrasi itu memprotes larangan mengenakan burqa di Prancis.
Seorang pejabat polisi Paris mengatakan 59 orang ditangkap saat ingin berunjuk rasa di Place de la Nation, sebelah timur Paris. Dua orang lainnya ditangkap saat ingin ke lokasi dari Inggris dan Belgia.Prancis akan mengenakan larangan penggunaan burqa di seluruh pelosok, Senin ini(11/04).

Perempuan yang tidak mengindahkan larangan ini akan dikenakan denda. Pelanggar aturan ini kena denda sebesar 150 euro (215 dolar AS) atau kerja sosial. Sementara bagi seseorang yang memaksa perempuan mengenakan burqa akan didenda 30 ribu euro (43 ribu dolar AS). Diperkirakan ada dua ribu perempuan di Prancis yang mengenakan burqa. Total penganut Islam di Prancis mencapai lima juta orang, terbesar di Eropa Barat.Semua ini menunjukkan kebobrokan dan kepalsuan sistem demokrasi, yang mengagung-agungkan kebebasan beragama, tapi melarang umat Islam untuk menjalankan kewajiban agamanya.

Demonstrasi Besar Anti-Israel Diselenggarakan di Kairo

Lebih dari satu juta demonstran Mesir mengadakan unjuk rasa di  Tahrir Square Kairo pada tanggal April 8, 2011. Mereka  menuntut penguasa militer mereka untuk meninggalkan Israel dan mencabut blokade di Jalur Gaza yang telah lama terkepung.
Para pengunjuk rasa menyuarakan kemarahan mereka di Tel Aviv dengan membakar bendera Israel dan menuntut Pembebasan Palestina, kata seorang koresponden Press TV.

Mereka berjanji untuk berdiri dibelakang warga Gaza, yang telah menderita oleh serangan-serangan Israel dan empat tahun pengepungan yang melumpuhkan.
Banyak dari pengunjuk rasa yang berjalan dari Tahrir Square menuju Kedutaan Besar AS untuk memprotes serangan mematikan Israel di Gaza.Partai politik utama Mesir, Ikhwanul Muslimin, baru-baru ini menuntut Dewan Agung Angkatan Bersenjata Mesir untuk mengambil tindakan dalam memecahkan pengepungan Gaza.
Italia Berusaha Mencegah Berdirinya Khilafah

Menteri Luar Negeri Italia Franco Frattini menjelaskan “Tidak akan ada Khilafah (Islam) di Libya.” Dalam wawancara dengan surat kabar Italia “La Stampa”  dia mengatakan bahwa Italia melakukan pemantauan sangat berhati-hati sekali  di Libya.  Frattini juga menyampaikan pembicaraannya  kekhawatiran Ketua Dewan Transisi di Benghazi yang menghubungkan gerakan revolusioner dengan ekstremisme Islam.” Ketua diplomatik Italia mengatakan bahwa “Kenyataan yang membuat saya begitu kagum terhadap para perwakilan di Dewan ini adalah khas sekulerismenya.”

Italia telah lama menjajah Libya. Tahun 2011 ini Italia genap seratus tahun menjajah Libya (yaitu sejak tahun 1911). Selama penjajahan itu Italia banyak melakukan pembunuhan, pengusiran dan penjarahan. Sementara Pada era penjahat Gaddafi, Italia memiliki kepentingan besar bersama dengan Gaddafi. Italia yang telah merancang kilang minyak Libya dan mengambil keuntungan dari minyak Libya. Untuk itu Italia sangat menjaga hubungan istimewa dengan rezim Libya yang jahat. Karena dekatnya gubungan keduanya, sampai Gaddafi bebas berhubungan secara luas dengan rakyat Italia, terutama dengan para perempuan muda.

Bruno de Cordier : Hizbut Tahrir Siap dengan Sistem Alternatif Globalisasi

Situs “New Eurasia” mempublikasikan artikel Bruno De Cordier dari the University of Ghent di Belgia pada tanggal 16/3/2011 dengan judul: “Explaining the Persistence of Hizb Ut-Tahrir, Menjelaskan Kegigihan Hizbut Tahrir”. Bruno mengatakan Hizbut Tahrir sebagai kelompok fundamentalis yang mungkin paling banyak dilarang secara resmi di kawasan Asia Tengah dan di tempat-tempat lain.

Meskipun Hizbut Tahrir mendapatkan tekanan dan bahkan tindakan repsesif di setiap tempat, Hizbut Tahrir masih aktif melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan besar. Bruno sangat yakin bahwa rahasia kegigihan Hizbut Tahrir dalam beraktivitas ada pada akidah (ideologi) yang diyakininya. Hizbut Tahrir berusaha menciptakan kemarahan yang sesungguhnya, serta kemauan yang tinggi pada diri umat. Jelasnya, Hizbut Tahrir mencerminkan sebuah lembaga dan sistem alternatif untuk sistem globalisasi. (FW dari berbagai sumber/tmu57)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: