Lintas Manca Negara


Pejuang Khilafah Ditangkap, Agen CIA Dibebaskan

Surat kabar Pakistan “The Express Tribune”  (26/4) melaporkan penghentian pengadilan kontra terorisme atau The Anti-Terrorism Court (ATC) pada hari Senin (25/4) terhadap tujuh aktivis Hizbut Tahrir sampai tanggal 29/4. Petugas penyidik mengatakan para terdakwa menolak untuk memberitahu alamat dari 40 sampai 50 perserta aksi yang berhasil lolos dari penangkapan aparat.  Mereka ini terlibat dalam aksi demonstrasi tanggal 17/4 di wilayah “Regal Chowk’. Dalam aksinya itu, mereka menuntut pembentukan sistem Khilafah di Pakistan.

Berbeda dengan aktifis Islam yang ditangkap dan diadili kerana menyerukan  kalimat “lâ ilâha illâh” dan  hukum Allah dengan mendirikan Khilafah   , para agen intelijen AS seperti Raymon Davis justru dibiarkan bebas berkeliaran dan menumpahkan darah kaum Muslim yang tidak bersalah di Pakistan.

Geert Wilders: Sudah Saatnya RMS Merdeka dari Indonesia yang Islam

Politikus Belanda anti Islam, Geert Wilders, lewat Twitter mengimbau, sudah saatnya Maluku merdeka dari Indonesia yang Islam. Pernyataan mengejutkan itu diberikan Wilders, menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Maluku Selatan ke 61, yang dirayakan pada tanggal 25 April di sebuah gedung pertemuan di kota Apeldoorn, Belanda.

Twitter Geert Wilders(@geertwilderspvv) dalam terjemahan bebas berbunyi:
“Hari ini di Apeldoorn diperingati perjuangan kemerdekaan Maluku. Sudah saatnya sekarang orang Maluku merdeka dari Indonesia yang islamistis.” Ini untuk pertama kali seorang politikus Belanda secara terbuka berbicara soal kemerdekaan Maluku.

Rezim Represif Lebanon Halangi  Revolusi Syam Membela Rakyat Suriah

Seruan penduduk Tripoli yang dipimpin HT Lebanon untuk menghentikan rezim brutal Suriah , berusaha dicegah rezim Lebanon dengan brutal . Hizbut Tahrir Lebanon menyerukan masyarakat setelah shalat Jumat (22/04) berkumpul di dekat Masjid Agung Mansuri di Tripoli—kota terbesar di Lebanon utara—untuk memulai “Revolusi Syam”. Aksi ini dimaksudkan untuk membebaskan rakyat Suriah dari pemerintah tiran.  Aparat keamanan rezim Lebanon secara brutal menangkap puluhan warga sipil tak bersenjata yang tidak melakukan kejahatan, pelanggaran, dan kriminal apapun. Selama beberapa hari sebelum demonstrasi, unsur-unsur keamanan dan beberapa utusan aparat ini menangkap tujuh belas syabab Hizbut Tahrir .

Salah seorang dari ketujuh syabab itu adalah asy-Syaikh al-Ustadz Mahmud Sayf (profesor pendidikan menengah, qari al-Quran, seorang ‘alim syariah dan khathib di berbagai masjid) yang diseret oleh para pengacau itu dan dipukuli dari kepala hingga kaki, sehingga seluruh tubuhnya penuh memar. Pada hari berlangsungnya demonstrasi (hari Jumat), rezim represif ini menangkap enam belas orang. Namun, seperti yang dikatakan oleh juru bicara HT Lebanon Ahmad Al Qashash, penangkapan ini tidak akan pernah menyurutkan sedikitpun perjuangan Hizbut Tahari untuk menegakkan Khilafah mengganti rezim diktator yang brutal.

ElBaradei  Tuntut Undang-undang Menjamin negara sekuler

Kandidat presiden Mohamed ElBaradei telah meminta Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata untuk memasukkan pasal dalam  dalam konstitusi untuk melindungi status Mesir sebagai negara sekuler. Dalam berita yang dirilis situs al masri al youm (rabu; 27/04/2011) ia mengatakan Mesir harus dikuasai oleh lembaga dan bukan oleh individu, menambahkan bahwa periode transisi saat ini tidak boleh terburu-buru, karena keputusan yang dibuat sekarang akan menentukan sistem politik Mesir untuk 50 tahun mendatang.”Kekuatan yang terorganisir dengan baik, seperti sisa-sisa rezim mantan dan Ikhwanul Muslimin, memiliki kesempatan yang lebih baik,”katanya. Dia juga  menyerukan pembentukan sebuah dewan presiden untuk menerapkan perubahan demokratis dan keadilan sosial. (FW dari berbagai sumber; TMU 58)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: