LINTAS MANCANEGARA TMU 63


Demi Kekuasaan, Ghannouchi  Berjanji Legalkan Bikini dan Minuman Keras

Rasyid Ghannouchi, pemimpin Gerakan Kebangkitan Islam (Harakah al-Nahdhah al-Islamiyah) di Tunisia memengeluarkan penyataan yang mengejutkan. Ghannouchi mengatakan kepada surat kabar Times, seperti yang dikutip oleh situs Aljazeerah.net bahwa gerakannya tidak berniat untuk mencegah alkohol atau perempuan memakai bikini di pantai ketika berkuasa nanti. Bahkan ia menyatakan kekagumannya dengan model kehidupan di Inggris,: “Sungguh (Inggris) telah memperkuat keyakinan saya terhadap demokrasi, kebebasan dan negara hukum. Saya sangat terkesan dengan prinsip perhormatan terhadap orang lain, model kehidupan yang yang beragam di kota London, di mana penduduknya memiliki latar belakang yang berbeda. Sungguh, itulah model kehidupan yang harus ditiru dan dibanggakan.”

Bombardir Enam Negeri Islam, Anggaran Militer AS Membengkak

Amerika Serikat semakin mengokohkan dirinya sebagai  musuh umat Islam. Negara ini menggelar serangan udara di enam negeri Islam : Afghanistan, Irak, Pakistan, Libya, Yaman dan Somalia. Hutang AS – sebelum digelarnya “perang anti teroris”-  tercatat sekitar enam trilyun dolar, namun saat ini angka tersebut naik dua kali lipat dan mencakup sepertiga hutang seluruh negara dunia. Anggaran militer AS saat ini sekitar 46,5 persen dari anggaran militer seluruh negara dunia.

Skandal Memalukan  Media Barat

Setelah Skandal yang menghancurkan tabloid mingguan terbesar Inggris, News of the World, melebar, dengan munculnya tuduhan baru bahwa wartawan kelompok News International yang lain, kali ini dari The Sun, memperoleh informasi pribadi secara tidak pantas tentang laporan medis putra mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown.The Guardian juga melaporkan kecurangan yang dilakukan Sunday Times. Media dari kelompok usaha yang sama yang semuanya dimiliki raja media, Rupert Murdoch, tersebut dilaporkan karena cara curang yang dilakukan wartawan media itu, yaitu menipu para akuntan Brown, yang juga mantan pemimpin Partai Buruh, agar para akuntan tersebut menyerahkan rincian laporan keuangan.News of the World ditutup untuk selamanya terkait praktik tidak etis berupa penyadapan telepon orang atau keluarga orang yang menjadi obyek beritanya. Bahkan, ada tuduhan bahwa wartawan media itu membayar polisi atau detektif demi mendapat informasi tertentu yang mereka inginkan. Berbagai skandal  ini menunjukkan kebobrokan sistem kapitalis Barat yang menghalalkan segala cara. Media semakin tidak  layak untuk dijadikan sumber informasi yang akurat. (FaridWadjdi dari berbagai sumber)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: