Lintas mancanegara


AS Sepakat Latih Pasukan Intelijen Turki

Rezim Ordgan Turki kembali menunjukkan hubungan mesranya dengan Amerika.Dalam pertemuan mendadak antara Washington dan pejabat Ankara, dilaporkan Amerika sepakat untuk melatih pasukan intelijen Turki.Kesepakatan itu dilakukan saat Direktur Badan Intelijen Nasional AS James Clapper melakukan perjalanan ke Turki pada tanggal 18 September lalu, dan bertemu dengan Kepala Intelijen Nasional Turki Hakan Fidan. Dalam pembicaraan dengan pejabat atas Turki, Clapper juga membahas penyebaran dari sistem radar AS sebagai bagian dari sistem yang mendukung pertahanan rudal NATO di provinsi Turki timur Malatya.Turki sebelumnya pada bulan September lalu mengumumkan bahwa mereka telah setuju penyebaran radar X-Band di wilayahnya. Pengamat politik mengatakan Gedung Putih saat ini sedang berusaha untuk meningkatkan pengaruhnya terhadap Turki.

Boikot Pidato Dubes Israel ,10 Mahasiswa Muslim Dihukum

Pengadilan Amerika memutuskan 10 mahasiswa muslim yang mengkritik Duta besar Israel Duta Besar Israel Michael Oren saat berkunjung ke kampus mereka bersalah. Para mahasiswa itu berdiri meninggalkan kursi mereka satu per satu ketika Duta Besar Oren menyampaikan pidato. Mereka meneriakkan yel-yel “Sungguh memalukan universitas ini mengundang seorang pembunuh massal seperti Anda“.Para pengacara mahasiswa mengatakan bahwa mereka berhak untuk memprotes Duta Besar. Sedangkan jaksa mengatakan bahwa perbuatan mereka itu melanggar hak Duta Besar untuk didengar pidatonya.Putusan bersalah atas apa yang dinamakan “Irvine 11″ menunjukkan adanya sikap bermuka dua dan standar ganda atas “kebebasan berbicara” di Amerika Serikat.  “Mengganggu kebebasan berbicara” adalah tuduhan yang lemah yang tidak memiliki sandaran, terutama di lingkungan universitas dimana pertukaran ide secara bebas memang dianjurkan. Apalagi, Presiden Obama sendiri pernah diinterupsi dengan pertanyaan yang menganggu oleh Joe Wilson Kongres dari Partai Republik ketika dia memberikan pidato utama tahun 2009 mengenai reformasi perawatan kesehatan.

HT Australia : Hentikan Perang Afghanistan

Situs berita Australia “Herald Sun” mempublikasikan sebuah artikel berjudul: “Partai Islam Kontroversial Menyerukan Untuk Mengakhiri Perang di Afghanistan“. Dalam artikel itu dikatakan bahwa Hizbut Tahrir akan menggelar kampanye publik yang menuntut penarikan pasukan Australia. Situs menambahkan bahwa Hizbut Tahrir akan mendistribusikan 40.000 nasyrah (buletin) di seluruh penjuru Sydney pada akhir minggu. Dan nasyrah (buletin) tersebut menyoroti apa yang disebutnya sebagai kegagalan pasukan koalisi Barat di Afghanistan. Juru bicara Hizbut Tahrir Utsman Badar yang mengatakan: “Tidak ada yang bisa mengklaim bahwa dunia lebih aman.” Dan “Jika kalian tidak mengakhiri ancaman keamanan, jika kalian tidak menegakkan pemerintah yang tepat di Afghanistan, dan jika kalian tidak membersihkan setiap bentuk korupsi, maka apa yang kalian telah lakukan? Hizbut Tahrir berencana untuk menyelenggarakan dua konferensi tentang perang, satu di Sydney pada tanggal 7 Oktober, dan satunya di Melbourne pada tanggal 14 Oktober.

Jajak Pendapat: Amerika Biang Kerok Terorisme Global

Situs maannews.net, ( 27/9/2011) melaporkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Pusat Studi Arab-Eropa yang berkantor pusat di Paris menyimpulkan bahwa AS adalah biang kerok terorisme global.Dari 86,4% responden berpendapat bahwa AS belum mencapai keberhasilan apapun dalam perang melawan terorisme setelah 10 tahun peristiwa September. Sebab menurut mereka bahwa AS sendiri adalah biang kerok dari terorisme global yang didirikan dan disebarkan oleh berbagai perang yang dilakukannya. Sementara para tokoh terorisme yang didukung dan dilindungi Amerika akan dihabisi setelah perannya selesai dan berakhir.Responden menyakini bahwa dunia belum sepakat dengan satu definisi terkait terorisme. Lalu, bagaimana bisa sepakat untuk menghilangkannya. Akhirnya pusat studi tersebut menyimpulkan bahwa AS telah menghabiskan sekitar 3-4 triliun dolar untuk pemberantasan terorisme tanpa mampu mencapai tujuannya karena berbagai kesalahan yang dilakukan sendiri. (TMU 67/FW dari berbagai sumber)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: