Hizbut Tahrir Inggris Luncurkan Dokumen “ Khilafah Islam : Manifesto Untuk Perubahan “


Sabtu 30 Juni 2011, delegasi dari berbagai penjuru Eropa  seperti Inggris ,Belanda, Denmark, dan Belgia menghadiri Konferensi yang diselenggaran Hizbut Tahrir London. Konferensi yang mengambil tema ‘Arab Uprisings : Khilafah – A Manifesto for change’ .

Dalam acara ini juga  diluncurkan dokumen yang detail tentan perubahan yang berjudul  : Khilafah Islam : Manifesto Untuk Perubahan.  Manifesto ini memberikan gambaran yang praktis bagaimana solusi Islam yang segera bisa dipraktikkan di dunia Islam saat ini .

Setelah Perlawanan Arab (Arab Uprising) masyarakat menuntut perubahan yang jelas dan mendalam untuk memperbaiki situasi mereka.  Sekarang perdebatannya lebih substansial.  Sistem apa dan bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat  seperti pengangguran, kemiskinan, campur tangan kekuatan Barat, dan rendahnya pelayanan kesehatan untuk masyarakat. 

Selama ini solusi yang ditawarkan masih dalam model ekonomi dan politik Barat meskipun dibalut dengan terminologi Islam.

Dalam konferensi ini, Hizbut Tahrir menunjukkan  hanya politik Islam  yang mampu menjadi solusi memecahkan kebuntuan di dunia Islam saat ini.  HT dalam manifestonya menawarkan solusi praktis yang  tulus untuk menciptakan Timur Tengah yang independen dan makmur,  yang bebas dari ketergantungan politik dan ekonomi Barat.

Pembicara Dr Imran Waheed, Dr Abdul Wahid, Taji Mustafa, Chadi Freigeh, Ustadh Kamal Abu Zahra – anggota Hizbut Tahrir – menguraikan bagaimana solusi sistem Khilafah dalam ekonomi,  sosial dan politik adalah satu-satunya cara untuk memberikan perubahan yang nyata dan mendasar  untuk masa depan yang lebih baik dunia Islam.

Pembicara juga menguraikan pemikiran ekonomi baru bagi dunia Muslim termasuk kebijakan Islam yang akan memanfaatkan kekayaan alam yang melimpah seperti minyak bumi untuk kepentingan rakyat. Termasuk penghapusan pajak tak langsung, dan pajak kekayaan. Kebijakan ini akan meningkat daya beli dan merangsang perekonomian.

Akhirnya, HT mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk mendukung pembentukan kembali Khilafah  Islam di dunia Muslim. Hanya dengan Khilafahlah terjadi perubahan nyata yang dibutuhkan dari perlawanan umat Islam yan mulia di negeri-negeri Islam saat ini .  (Farid Wajdi)

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: