Keterlibatan Turki Dalam Proyek Kotor Amerika di Irak dan Suriah


download (14)Jangan Ulangi Kesalahan Seperti di Irak di Masa Lalu dan Suriah Pada Hari Ini, Takutlah Kepada Allah, Jangan Takut Kepada Para Penindas

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu antara tanggal 10 dan 11 November 2013 mengunjungi Irak. Dalam kunjungan ini dilakukan serangkain pembicaraan dengan Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki, Wakil Presiden Khudair Khuzaie, Menteri Luar Negeri Hoshyar Zeebari, Deputi Perdana Menteri Saleh Mutlaq dan para pemimpin Syiah Ayatollah Ali al-Sistani dan Moqtada al-Sadr.

Menurut Menlu Turki ini  ada tiga pesan penting untuk Irak dalam kunjungan ini. Pertama, peningkatan hubungan kedua negara sesegera mungkin tanpa dipengaruhi oleh berbagai peristiwa dan untuk mempertahankan hubungan itu pada tingkat tertinggi dan luas.

Kedua,  menyerukan penyelenggarakan pemilu Irak yang direncanakan tanggal 30 April 2014, sesegera mungkin. Sebab terwujudnya pemulihan keutuhan Irak  melalui pemilu ini, tidak hanya penting bagi Irak, melainkan juga bagi seluruh wilayah.

Yang ketiga adalah adanya kondisi pada beberapa pihak di wilayah tersebut yang membantu meningkatkan perselisihan sektarian, yang terus meningkat di Suriah, maupun perselisihan antar etnis di Timur Tengah yang berada di Irak. Oleh karena itu jika Irak bisa menciptakan  perdamaian, maka hal ini akan tercapai di seluruh Timur Tengah. Dan jika perdamaian hilang di sana, seluruh wilayah akan terpengaruh.

Mensikapi hal ini, Hizbut Tahrir Turki dalam pernyataan persnya (12/11) memberikan beberapa catatan politik penting. Antara lain, tentang kondisi Irak saat ini masih sangat memprihatinkan. Setiap hari rakyat Irak bangun, mereka melihat hanya darah dan air mata. Baik di era pendudukan maupun dalam masa kekuasaan para agen penjajah saat ini.

Pendudukan pemimpin orang-orang kafir –  Amerika – sudah berlangsung selama sepuluh tahun. Semua ini hanya membawa kesengsaraan. Mereka- pasukan kafir- menyerang Irak seperti orang yang memakan makanan yang ada di mangkuk dengan rakus dan buas.

Sementara itu, apa yang dilakukan oleh para penguasa Turki dan sekitarnya dari negara-negara Islam? Mereka berlomba satu sama lain untuk mengakui pemerintahan al-Maliki, yang dipasang oleh Amerika Serikat di Irak.

Perlu dicatat, Turki telah memainkan peran utama dalam pembentukan pemerintahan  di Irak setelah pendudukan. Ahmet Davutoglu pernah berkomentar  tentang masalah ini dalam program di saluran TV CNN Turki.

“Pemerintah Maliki berhutang kepada Turki, karena kaum Sunni di Irak bisa mengekspresikan diri dan mendengar suara mereka melalui perlawanan, dan kami dengan peran kami menyambut mereka di Turki selama konferensi yang diadakan untuk tujuan ini dan meyakinkan mereka tentang perlunya berpartisipasi dalam pemilu.”

Tampaknya Ahmet Davutoglu saat ini juga menjalankan peran yang sama di Suriah seperti yang dilakukannya di Irak. Menurut bocoran media, pemerintah Amerika memerintahkan al-Maliki dalam kunjungan baru-baru ini untuk menormalkan hubungannya dengan dengan partai-partai politik selain Sunni dan Kurdi di dalam Irak. Termasuk dengan dengan negara-negara tetangga termasuk Turki.

Terdapat persamaan pesan yang disampaikan oleh Ahmet Davutoglu dalam kunjungannya ke Irak dengan instruksi Amerika untuk menangani al-Maliki. Semua ini menunjukkan pentingnya peran yang dimainkan oleh negara-negara di kawasan ini untuk  memuluskan rencana kotor Amerika Serikat di Suriah.

Amerika Serikat telah memasang para penguasa pengkhianat di Irak setelah pendudukan. Sekarang mereka sedang mencari alternatif bagi agen mereka Bashar al-Assad di Suriah. Namun hingga hari ini mereka tidak menemukan seorangpun sebagai pengganti.

Untuk itu adalah penting bagi Amerika saat ini untuk menjaga Bashar agar tetap berkuasa hingga pemilu berikutnya. Amerika pun  ingin melibatkan Iran, Irak, serta Turki dengan rencana kotornya ini. Karena itu bisa dimengerti, kenapa  terdapat kunjungan dan kontak yang intensif beberapa pekan belakangan antara Washington, Baghdad, Teheran dan Ankara.(FW dari berbagai sumber)

Box : Nasehat Hizbut Tahrir Turki tentang Proyek Kotor Amerika

Kantor Media Hizbut Tahrir Wilayah Turki memperingatkan  pemerintah Turki dan Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu dari proyek kotor ini,  menasihati mereka karena Allah (Swt).

“ Jika Anda takut kepada Allah (Swt) walaupun seberat biji zarah, maka Anda tidak akan membiarkan revolusi rakyat Suriah yang telah menumpahkan darah kaum Muslim, dan melanjutkan proyek kotor dan sia-sia ini. Jika Anda memiliki rasa hormat sedikit saja bagi rakyat Suriah, yang telah anda beri makan ketika lapar dan anda beri pakaian ketika tidak berpakaian, dan jika anda menghormati revolusi mereka yang mendapat barokah, maka anda tidak akan berjalan di belakang proyek kotor ini, berjabat tangan dengan para penguasa pengkhianat Iran dan Irak, yang melayani Amerika Serikat dalam pendudukannya atas Irak. Jika Anda bergantung kepada Allah dengan segala akibat ketergantungan, dan jika anda percaya pada kemenangan-Nya, maka anda harus benar-benar takut kepada Dia, hanya kepada-Nya, dan tidak akan pernah anda takut kepada orang-orang kafir itu! Allah SWT berfirman: “kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). dan agar Ku-sempurnakan nikmat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk.” [QS Al-Baqarah: 150]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: